Rabu, 10 September 2014

Review: Motorola Moto G, Murah tapi (Canggih)

Tidak ada komentar
Kamu mau ponsel canggih dan keren tapi gak mau keluarin duit banyak-banyak? ponsel Motorola Moto G sepertinya memang layak menjadi pilihan untuk kamu miliki. smartphone Motorola Moto G ini menjadi smartphone andalan motorola untuk bersaing di segmen pasar menengah ke bawah dan dilengkapi dengan spesifikasi terbaik dan dijual dengan harga yang murah.

smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada november tahun 2013, dan baru masuk ke pasar indonesia pada awal juni 2014 melalui mitra distributor dan hanya dijual di situs online jual beli Lazada.

Moto G ini terlihat seperti Moto X yang dirancang untuk segmen premium, cuma ukuran layarnya yang lebih kecil sehingga membuat bentuk tubuhnya agak sedikit gemuk.

LAYAR

Layar Moto G ini bisa disebut sebagai yang terbaik di kelasnya, dengan tampilan layar 4.5 inci, jenis IPS LCD yang cemerlang dengan resolusi 1280 x 720 dengan kerapatan 326 pixel per inci (ppi). ia menampilkan warna yang akurat dan cemerlang, terlebih lagi layarnya dilapisi oleh anti-gores Gorilla Glass 3


Moto G adalah smartphone dengan model yang pas digenggaman tangan. ia bisa kita operasikan dengan satu tangan dimana ibu jari kita dapat meraih seluruh layar. bernavigasi di layar Moto G ini sangat responsif dan tanpa nge-LAG.


PERFORMA

Prosesor yang tertanam pada Moto G menggunakan Qualcomm MSM 8226 Snapdragon 400 Quad-core 1,2 Ghz Cortex A7 dengan unit prosesor grafis Adreno 305, RAM 1 GB, dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) ia sanggup melayani game kelas ringan hingga kelas berat.


Motorola menyediakan dua model Moto G yang dibedakan melalui memori internal, yaitu 8 GB dan 16 GB. sungguh disayangkan banget karena Motorola tidak menyediakan Slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan data. IDGeekZone menyarankan untuk memilih Moto G dengan kapasitas yang 16 GB, karena memori internal 8 GB tentu jelas sangat kurang buat menampung data-data yang kamu miliki nanti.


KAMERA

Kamera belakang Moto G memiliki resolusi 5 megapiksel sedangkan kamera depannya 1,3 megapiksel


Sayangnya kehebatan aplikasi kamera yang terdapat pada Moto G ini tidak sebanding dengan foto yang dihasilkan dari kamera belakang Moto G yang memiliki resolusi 5 megapiksel, kamera dari Moto G sering menghasilkan hasil yang gak konsisten bahkan sering gak fokus, berikut ini sampel hasil jepretannya :
Foto diluar ruangan malam hari aspek rasio (16:9)

Foto diluar ruangan, aspek ratio (16:9)

BATERAI

Baterai Moto G ini tidak bisa dicopot pasang, dan memiliki kapasitas 2.070 mAh. Motorola dapat membekali sistem manajemen konsumsi daya yang sangat baik pada Moto G, sehingga kapasitas baterai 2.070 mAh terbilang lebih dari cukup.



Berdasarkan pengalaman baterai Moto G ini dapat bertahan selama 15 hingga 18 jam dengan melakukan aktivitas seperti berkirim pesan instan dan email, mengakses jejaring sosial, browsing, dan memainkan game kelas ringan. dengan daya hidup seperti ini terbilang sangat irit untuk smartphone modern. ya, setidaknya kamu tidak perlu mengisi baterai 2 kali dalam sehari.


KESIMPULAN

Moto G merupakan smartphone yang patut direkomendasikan dalam daftar smartphone terjangkau, kamu akan mendapatkan pengalaman bernavigasi yang mulus dan nyaman.

Kekurangan
- Hasil jepretan kamera kurang memuaskan
- Tidak adanya Slot memori eksternal
- Agak sulit untuk membuka panel belakang untuk mencopot kartu sim

Kelebihan
- Layar cemerlang, ketajaman warna akurat
- Desain yang keren.
- Dual Sim
- Irit konsumsi daya baterai
- Harga murah dan terjangkau

Mau dapetin Motorola Moto G ini dengan harga terbaik?, kamu bisa dapetin Motorola Moto G ini hanya di Lazada Indonesia