Jumat, 24 Oktober 2014

Update Android Wear Terbaru Menambahkan Dukungan GPS dan Pemutar Musik Offline

Tidak ada komentar

Android Wear, merupakan produk platform wearables dari google. ini merupakan awal yang baik, akan tetapi seperti semua sistem yang masih baru, masih banyak hal atau masih membutuhkan dukungan dari para pengembang. tapi semua itu nampaknya jadi tidak berguna kalau kamu hanya ingin menggunakan SmartWatch kamu itu hanya sebagai tracker kebugaran, sementara smartphonenya ditinggalkan dirumahmu.

beberapa hari kedepan, Google akan mendukung update terbaru untuk LG G Watch, Moto 360 dan Samsung Gear Live yang akan membuat arloji pintar ini akan semakin lebih berguna ketika itu tidak ditambatkan (tethering) lagi ke ponselmu.

Update terbaru datang dengan dua fitur utama, yang pertama adalah dukungan GPS, yang memungkinkan aplikasi Wear untuk melacak jarak, rute, ketinggian dan kecepatan tanpa ponsel di dekatnya. ini adalah fitur yang sangat disambut oleh pelari, pejalan kaki dan pengendara sepeda yang tidak suka berolahraga atau pelatihan sambil menambah barang bawaan yang mereka bawa selama latihan mereka. sayangnya, hal ini tidak tersedia untuk pengguna Wear yang perangkatnya tidak dilengkapi dengan built-in sensor GPS, dan yang menjadi pertama mendapatkan fitur ini adalah Sony SmartWatch 3, yang sekarang ini telah siap untuk pre-order di website Verizon dan akan segera hadir untuk Play Store.

Untungnya, setiap jam Wear akan menerima update terbaru pada fitur utama yang kedua, yaitu Direct Bluetooth Pairing. dimana kamu dapat menghubungkan headphone bluetooth langsung ke Smartwatch kamu. yang berarti kamu sekarang akan dapat menyimpan file musik di smartwatch kamu dan mendengarkan playlist lagu-lagu secara offline, bahkan ketika ponsel androidmu tidak berada dalam jangkauan. memang, setiap Wear pada smartwatch hanya datang dengan memory sebesar 4GB, sehingga kamu tidak dapat menyimpan file lebih leluasa, sampai model baru dengan kapasitas penyimpanan yang lebih.

Yang terakhir, Google belum memberikan pernyataan resmi tentang berapa banyak Aplikasi Wear yang bisa diaktifkan lewat Play Store, tapi itu sudah disebutkan pada hari ini dimana puluhan ribu atau tidak terlalu banyak dalam waktu empat bulan, dan itu tentunya cukup besar dan cukup melelahkan untuk mencarinya. tetapi perusahaan telah mempersiapkan agar daftar ini terus tumbuh dan menjadi delapan koleksi untuk membantu anda dalam pencarian aplikasi Smartwatch yang sempurna. seperti kesehatan, Kebugaran, Wisata, Sosial, Tools, Komunikasi, Feature dan lain-lain.

Pembaruan ini yang akan dikeluarkan ke perangkat Wear akan berada selama beberapa hari kedepan, harus diakui sedikit. namun, itu adalah indikasi kuat bahwa Google memahami bahwa produk Wearables harus mampu bekerja secara mandiri dan fungsional tanpa harus di tambatkan (pairing) ke smartphone sepanjang waktu. dan update ini benar-benar penting untuk dijadikan bahan pertimbangan.


Via : Engadget