Kamis, 06 November 2014

7 Tips Memilih Laptop Untuk Kebutuhan Gaming

Tidak ada komentar

kira-kira apa saja sich hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih laptop untuk kebutuhan gaming? pasti pertanyaan ini akan muncul buat kamu yang sedang bingung memilih laptop untuk kebutuhan gaming. oke tanpa basa-basi, berikut ini adalah 7 tips memilih laptop untuk kebutuhan gaming.

1. Keyboard

Banyak sekali desain laptop terkini mengarah kepada desain keyboard yang flat, meskipun terlihat bergaya tapi desain keyboard yang flat seperti ini dapat membuat kamu sulit untuk merasakan tombol, apalagi untuk bermain game. jadi pilihlah desain keyboard yang dapat membuat kamu nyaman untuk dapat merasakan tombol-tombolnya khususnya dalam memilih laptop untuk kebutuhan gaming.

2. Port Audio

Beberapa game terkini diencode dengan suara yang menakjubkan, termasuk juga efek surround sound jadi laptop dengan kualitas stereo biasa tentunya tidak dapat membuat kita merasakan efek tersebut dengan baik. jadi pilihlah laptop dengan kualitas audio yang mumpuni agar pengalamanmu dalam bermain game menjadi lebih memuaskan.

3. Graphic Prosesor Yang Powerfull

Video Game tentunya membutuhkan sebuah kekuatan untuk menciptakan sebuah dunia interaktif, maka dari itu pilihlah spesifikasi kartu grafis yang mumpuni serta diimbangi juga dengan ukuran dari RAM yang mendukung. dan pastikan persyaratan minimum requirements hardware untuk game yang ingin kamu mainkan dan membandingkannya dengan spesifikasi laptop yang sedang kamu pertimbangkan.

4. Ukuran Layar

Dengan ukuran layar yang besar tentunya dapat membuat kamu menikmati permainan yang kamu mainkan. kebanyakan laptop gaming berukuran 15 inci atau bahkan lebih besar, jika kamu berencana untuk menonton film berkualitas HD juga dengan laptopmu, maka disarankan memiliki resolusi layar minimum 1366 x 768 (HD) atau bahkan lebih besar lagi lebih baik.

5. HDMI Port

Apabila kamu merasa kurang puas dengan keterbatasan layar laptop kamu, jika laptop kamu memiliki port HDMI maka kamu bisa menghubungkan laptopmu ke HDTV yang kamu punya. HDMI juga menghubungkan suara ke Home Theater yang kamu punya, tentunya ini bisa memberikan kamu kualitas suara yang lebih baik.

6. Firewire atau USB Port

Untuk kebutuhan gaming yang serius, kamu mungkin menginginkan keyboard yang terpisah dan juga mouse gaming untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik, itu berarti kamu membutuhkan port eksternal untuk menambahkannya. Firewire atau USB Port memungkinkan kamu untuk memasang hard drive eksternal dan juga perangkat aksesoris lainnya.

7. DVD atau Blue-ray disc drive

Tentunya untuk kelengkapan seperti Blue-ray disk drive atau DVD drive dapat membantumu untuk menikmati hiburan dengan nuansa High-definition dimana saja apalagi buat kamu yang berencana untuk menggunakan laptop gaming kamu untuk hiburan juga, dengan kehadiran Blue-ray disk drive atau DVD drive tentu saja membuatmu tidak kerepotan nantinya untuk menginstal game dalam bentuk DVD.