Kamis, 16 Oktober 2014

Sistem Operasi Android Versi 5.0 Ternyata Bernama "Lollipop"

Tidak ada komentar

Google baru saja mengemukakan bahwa versi berikutnya dari android adalah versi 5.0, yang kini akan dikenal dengan sebutan Lollipop. Setelah berbulan-bulan, google akhirnya mengambil apa yang sebelumnya dikenal sebagai Android "L" ke dalam jalur mainstream seperti biasa, dengan set perangkat pertama yang diharapkan dapat tiba pada awal bulan depan.

Dikabarkan pula Android Lollipop ini akan membuat debutnya pada Google Nexus 6, smartphone dengan layar lebar dari motorola, Nexus 9, Tablet 8,9 inci besutan HTC, dan Nexus Player, Android TV, terlebih lagi, google menegaskan bahwa Android Lollipop juga akan hadir pada perangkat Nexus 5, Nexus 7 dan Nexus 10, juga edisi perangkat Google Play dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk membuat segalanya menjadi lebih baik, Android 5.0 juga akan tersedia untuk sejumlah smartphone Motorola, seperti kedua generasi Moto X dan Moto G (termasuk model LTE), Moto E, Droid Maxx, Droid Mini dan Droid Ultra. Motorola tidak mengatakan kapan tepatnya upgrade akan tersedia untuk perangkat tersebut, tapi setidaknya mereka telah mengkonfirmasi bahwa ada rencana untuk melakukannya. Saat ini Google telah resmi mengeluarkan Android Lollipop dari bungkusnya. dan untuk Android 5.0 SDK akan tersedia pada Jumat 17 Oktober,


Via : Engadget
Source : Google