Kamis, 09 Oktober 2014

Microsoft RoomAlive: Mengubah Ruanganmu Jadi Tempat Main Game

Tidak ada komentar

Apakah kamu tahu IllumiRoom? IllumiRoom merupakan sebuah project dari Microsoft yang  memungkinkan  Xbox Kinect dapat terhubung  dengan sebuah proyektor untuk memproyeksikan layar dari TV ke dinding, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih dalam dan realistik lagi dalam bermain game bagi para gamers

Redmons baru saja mengumumkan bahwa illumiRoom 2.0 sekarang disebut sebagai RoomAlive dan ini merupakan sebuah batu loncatan yang luar biasa tentunya dibandingkan dengan tahun lalu, seperti yang ditunjukkan dalam video di bawah ini, Pada sistem yang baru ini memungkinkan kamu dapat berinteraksi langsung di dalam ruangan yang kini menjadi arena permainan bahkan dapat menembak.  Microsoft mengklaim bahwa itu benar-benar auto kalibrasi dan self-locating, yaitu menghitung geometri tiga dimensi dari seluruh ruangan kamu hanya dalam 3 menit.

Setelah sistem terpasang, RoomAlive dapat melacak keberadaanmu dan sejata kamu, saat kamu memukul, menendang, atau menembak musuh. Sistem ini juga dapat memproyeksikan tekstur dan mahkluk-mahkluk yang berada dalam video game ke dinding dan furniture yang ada dalam ruangan. Demo lain yang dibawakan dalam videonya adalah dengan pemain mengendalikan karakter yang menghindari si Robot pembunuh yang muncul dari dinding dan lantai. Akhirnya, dalam permainan mengharuskan kamu untuk menghindari jebakan secara fisik. Setiap kegagalan yang dihasilkan maka luka berdarah secara otomatis diproyeksikan ke tubuh kamu secara virtual.

source image: engadget.com

mungkin terlihat sangat mulus dan sempurna, meskipun masih jauh dari produk sebenarnya yang dapat kamu beli. Dalam beberapa kasus, tidak terlalu banyak orang tentunya yang mampu untuk membeli dan mengisi ruangannya dengan peralatan kinect dan beberapa proyektor seperti cara yang dilakukan oleh microsoft.



Source : microsoft, engadget
Source image : engadget